TIMNAS INDONESIA

Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Melesat
Posisi Indonesia naik 8 peringkat dari bulan sebelumnya yang menempati peringkat 135.
Jum’at, 17 Desember 2010, 10:14 WIB

Amril Amarullah

VIVAnews – Sukses di Piala AFF 2010 tanpa terkalahkan sejak babak penyisihan, peringkat Indonesia naik ke posisi 127 dalam daftar peringkat yang dirilis oleh FIFA, Jumat, 17 Desember 2010. Posisi Indonesia naik 8 peringkat dari bulan sebelumnya yang menempati peringkat 135.

Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Indonesia mengumpulkan 211 poin. Peringkat Indonesia mengungguli tiga semifinalis Piala AFF 2010 lainnya yakni Malaysia peringkat 144, Vietnam peringkat 137 sementara Filipina peringat 150 terbawah di Asia Tenggara yang mengikuti Piala AFF.

Sementara Thailand unggul enam poin dari Indonesia dengan berada di peringkat 121, sementara Singapura menurun menjadi 140 yang sebelumnya diperingkat 127 dunia.

Sedangkan di peringkat pertama masih di tempati oleh juara Piala Dunia 2010, Spanyol diikuti Belanda, Jerman, Brazil dan Argentina.

Beberap waktu lalu Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif menyatakan, Indonesia berpeluang memperbaiki ranking dunia bulan Desember saat digelar piala AFF 2010 dan itu terbukti. Peringkat Indonesia akan naik bila timnas Indonesia sukses. “Bila kita sukses di AFF, otomatis peringkat kita naik juga,” jelasnya.

Berikut 10 Besar peringkat FIFA Desember 2010:

1. Spanyol 1887
2. Belanda 1723
3. Germany 1485
4. Brazil 1446
5. Argentina 1338
6. Inggris 1195
7. Uruguay 1152
8. Portugal 1090
9. Mesir 1078
10. Kroasia 1075
127. Indonesia 211

Piala AFF 2010

Timnas Indonesia Berpeluang ke Final

Kamis, 16/12/2010 – 21:07

JAKARTA, (PRLM).- Timnas Indonesia membuka peluang maju ke final setelah menang tipis 1-0 langsung atas Filipina pada putaran pertama semi final Piala Suzuki AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis malam.

Dengan hasil itu pada partai putaran kedua semi final, 19 Desember mendatang di tempat yang sama Gonzalez dkk hanya membutuhkan hasil draw untuk maju ke final.

Sejak wasit Moradi Masoud Hasanalo (Iran) membunyikan peluit kick-off, Filipina justru mengambil alih inistiatif serangan lewat pemain sayap kiri mereka. Sementara Gonzalez dkk hanya mengandalkan serangan balik.

Namun menit 32 melalui sebuah serangan di rusuk kiri pertahanan Filipina, kapten tim Indonesia Firman Utina melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Penjaga gawang Dula mencoba melompat tetapi gagal menghalau bola dan Gonzalez menyambut bola ke gawang kosong dengan sundulan kepalanya, 1-0.

Gol ini diambut lonjakan gembira Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berada di tribun kehormatan. Meski kedua tim berupaya keras menjebol gawang lawan, namun kedudukan 1-0 bertahan hingga bubaran. (A-26).***

Timnas Indonesia Bakal Jajal Brasil dan Argentina

Tribunnews.com – Jumat, 13 Agustus 2010 22:49 WIB
Timnas Indonesia Bakal Jajal Brasil dan Argentina
arenabola
Tim Nasional Indonesia

TRIBUNNEWS.COM – Jelang Piala AFF 2010 dan Sea Games 2011, Timnas Indonesia berencana jajal kekuatan Argentina dan Brasil, dalam laga uji coba. Tim Tango 80 persen menyatakan kesediannya hadir di tanah air.

Badan Tim Nasional (BTN), berencana mendatangkan Brasil (7 September) dan Argentina (12 Oktober) mendatang. “BTN menerima tawaran dari Argentina dan Brasil untuk melakukan pertandingan friendly. Namun, belum ada persetujuan antara kami. Saya masih nego harga dengan kedua tim itu,” ujar Ketua BTN, Iman Arif, di Kantor Menegpora, Senayan, Jakarta.

Iman mengaku, ongkosnya masih terlalu tinggi. Brasil dan Argentina menawarkan harga sebesar 1,5 juta dolar Amerika atau sekitar Rp.13, 4 miliar. Jalan keluarnya, BTN akan melakukan bidding dengan pihak lain. “Kami akan cari promotor yang berminat kerjasama, nanti hasilnya kita sharing. Sebelumnya, kami akan minta uang muka kepada promotor tersebut. Duitnya, bisa dipakai buat pembinaan dan pelatihan timnas,” tambahnya.

“Kabar terakhir, Argentina turunkan harga sebesar 1,2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 11 miliar. Argentina sendiri dalam angka sudah setuju 80%, sisanya hanya masalah teknis. Namun, itu kembali kemasalah tingginya ongkos tadi. Selain itu, bagaimana juga PSSI menanggapinya. Saya sendiri kemungkinan hanya bisa memberikan akomodasi dan transportasi,” kata Iman.

Selain mau mendatangkan Brasil dan Argentina, BTN juga berminat mengundang U-21 Arsenal (revers). “Kalau Arsenal U-21 bisa gratis. Paling hanya menyediakan akomodasi dan transportasi. Hal itu, bisa kami penuhi,” jelas Iman.

Menurut jadwal, timnas Merah-Putih juga akan melakukan uji coba melawan Korea Selatan, selandia Baru, Jepang, dan Australia. Namun Iman menjelaskan, semuat tim tersebut masih dalam proses. “Semuanya masih dalam negosiasi. Tapi, kami akan mengupayakan banyak uji coba sebagai bagian persiapan timnas jelang Sea Games dan Piala AFF. Kerena, semakin banyak melakukan uji coba, mental para pemain akan terasah dan terbentuk,” pungkas Iman. (bola)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s